Materi Kuliah (Segmentasi Pasar, Pentingnya Kepribadian, dan Laporan Hasil Observasi)


TEORI DAN STUDY KASUS SEGMENTASI PASAR
Segmentasi pasar merupakan strategi yang sangat penting dalam mengembangkan program pemasaran. Segmentasi pasar berarti memilah konsumen ke dalam kelompok yang mempunyai kesamaan dan kebutuhan. Strategi segmentasi memungkinkan produsen menghindari persaingan langsung dipasar dengan membedakan penawaran mereka, tidak hanya berdasarkan harga, tetapi juga berdasarkan corak, kemasan, daya tarik promosi, cara distribusi, dan pelayanan yang unggul.
Dengan segmentasi pasar, sumber daya yang terbatas dapat digunakan secara optimal untuk menghasilkan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar, dapat mengalokasikannya kepada potensial yang paing menguntungkan, dan dapat ikut bersaing dalam segmen pasar tertentu, serta dapat menentukan cara-cara promosi yang efektif. Apapun  jenis skema segmentasi yang kita gunakan, kuncinya adalah menyesuaikan program pemasaran untuk mengenali perbedaan pelanggan.

 Untuk lebih lanjut mengetahui bagaimana study kasus daripada Segmentasi pasar
SELAMAT BELAJAR





PENTINGNYA PEMAHAMAN TENTANG KEPRIBADIAN DAN PRODUKTIVITAS KERJA
Penjelasan tentang kepribadian
Kepribadian adalah keseluruhan sikap, ekspresi, perasaan, temparmen, ciri khas dan juga prilaku seseorang. Sikap perasaan ekspresi & tempramen tersebut akan terwujud dalam tindakan seseorang kalau di hadapkan kepada situasi tertentu. Setiap orang memiliki kecenderungan prilaku yang baku/berlaku terus menerus secara konsisten dalam menghadapai situasi yang sedang di hadapi, sehingga jadi ciri khas pribadinya.
Diatas adalah sedikit penjelasan mengenai Kepribadian. Untuk memperoleh informasi lebih detail dan lengkap Klik Dibawah. 
SELAMAT BELAJAR
 
LAPORAN HASIL OBSERVASI CV. SIDO

  LATAR BELAKANG

Indonesia yang berbentuk kepulauan mempunyai banyak sekali populasi penduduk. Sehingga persaingan dalam dunia usaha sangatlah ketat, melalui beragam cara dan inovasi yang ditampilkan dalam produk atau jasa yang mereka hasilkan. Melakukan promosi yang efektif, membentuk citra dan membangun reputasi perusahaan yang baik di mata konsumen serta kualitas yang baik dan memuaskan dari produk yang mereka tawarkan kepada konsumen adalah beberapa cara untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
Dalam hal ini, yang akan dibahas adalah mengenai usaha jasa yaitu Wedding Organizer (WO). dengan alasan dan pertimbangan bisnis ini begitu menjanjikan dan memiliki peluang besar di masa seperti sekarang walaupun musimnya hanya di bulan – bulan tertentu. Akan tetapi, banyak masyarakat dimana pola dan gaya hidupnya semakin sibuk dan individualis sehingga butuh bantuan sebuah WO untuk menangani segala kebutuhan dalam rangka penyelenggaraan acara pernikahan.
Menggunakan Jasa WO tidak semata-mata dengan alasan ingin bebas dari segala kerepotan yang akan dihadapi dalam menyiapkan pesta pernikahan. Idealnya, biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa Wedding Organizer harus berbalas setimpal atau bahkan lebih memuaskan. Karena profesionalitas seorang WO di pertaruhkan nantinya ketika berhasil atau tidaknya sebuah acara.
Pada observasi kali ini adalah CV.Sido. Terdapat 3 anak perusahaan pada CV. Sido yang pertama yaitu CV. Sido Rabi, lalu yang kedua CV. Sido Production, dan yang terakhir CV. Sido Tour. Namun observasi kali ini pimpinan hanya mengarahkan pada satu CV yaitu CV. Sido Rabi. Yang terkalit dengan Wedding Organizer.    

Uraian diatas adalah latar belakang mengenai Laporan Obsevasi CV. Sido Kota Malang. CV. Sido merupakan perusahaan dibidang jasa yang memberikan layanan untuk mengurus pernikahan, lebih tepatnya WO (Wedding Organizer). Download gambar dibawah untuk memperoleh data lebih lengkap.
SELAMAT BELAJAR


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL TOOLS DAN MENU BAR BESERTA FUNGSINYA PADA MACROMEDIA FLAS 8-Paling Mudah

Makalah Produksi Dalam Pabrik

CONTOH ANIMASI SEDERHANA MACROMEDIA FLASH 8