Materi Kuliah (Segmentasi Pasar, Pentingnya Kepribadian, dan Laporan Hasil Observasi)
TEORI DAN STUDY KASUS SEGMENTASI PASAR
Segmentasi pasar merupakan strategi yang
sangat penting dalam mengembangkan program pemasaran. Segmentasi pasar berarti
memilah konsumen ke dalam kelompok yang mempunyai kesamaan dan kebutuhan. Strategi
segmentasi memungkinkan produsen menghindari persaingan langsung dipasar dengan
membedakan penawaran mereka, tidak hanya berdasarkan harga, tetapi juga
berdasarkan corak, kemasan, daya tarik promosi, cara distribusi, dan pelayanan
yang unggul.
Dengan
segmentasi pasar, sumber daya yang terbatas dapat digunakan secara optimal
untuk menghasilkan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar, dapat
mengalokasikannya kepada potensial yang paing menguntungkan, dan dapat ikut
bersaing dalam segmen pasar tertentu, serta dapat menentukan cara-cara promosi
yang efektif. Apapun jenis skema
segmentasi yang kita gunakan, kuncinya adalah menyesuaikan program pemasaran
untuk mengenali perbedaan pelanggan.
Untuk lebih lanjut mengetahui bagaimana study kasus daripada Segmentasi pasar
SELAMAT BELAJAR |
PENTINGNYA PEMAHAMAN TENTANG
KEPRIBADIAN DAN PRODUKTIVITAS KERJA
Penjelasan tentang kepribadian
Kepribadian adalah keseluruhan sikap, ekspresi,
perasaan, temparmen, ciri khas dan juga prilaku seseorang. Sikap perasaan
ekspresi & tempramen tersebut akan terwujud dalam tindakan seseorang kalau
di hadapkan kepada situasi tertentu. Setiap orang memiliki kecenderungan
prilaku yang baku/berlaku terus menerus secara konsisten dalam menghadapai
situasi yang sedang di hadapi, sehingga jadi ciri khas pribadinya.
Diatas adalah sedikit penjelasan mengenai Kepribadian. Untuk memperoleh informasi lebih detail dan lengkap Klik Dibawah.
SELAMAT BELAJAR |
LAPORAN HASIL OBSERVASI CV. SIDO
LATAR BELAKANG
Indonesia yang berbentuk kepulauan
mempunyai banyak sekali populasi penduduk. Sehingga persaingan dalam dunia
usaha sangatlah ketat, melalui beragam cara dan inovasi yang ditampilkan dalam
produk atau jasa yang mereka hasilkan. Melakukan promosi yang efektif,
membentuk citra dan membangun reputasi perusahaan yang baik di mata konsumen
serta kualitas yang baik dan memuaskan dari produk yang mereka tawarkan kepada
konsumen adalah beberapa cara untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
Dalam hal ini, yang akan dibahas adalah mengenai usaha
jasa yaitu Wedding Organizer (WO). dengan alasan dan pertimbangan bisnis ini
begitu menjanjikan dan memiliki peluang besar di masa seperti sekarang walaupun
musimnya hanya di bulan – bulan tertentu. Akan tetapi, banyak masyarakat dimana
pola dan gaya hidupnya semakin sibuk dan individualis sehingga butuh bantuan
sebuah WO untuk menangani segala kebutuhan dalam rangka penyelenggaraan acara
pernikahan.
Menggunakan Jasa WO tidak
semata-mata dengan alasan ingin bebas dari segala kerepotan yang akan dihadapi
dalam menyiapkan pesta pernikahan. Idealnya, biaya yang dikeluarkan untuk
menyewa jasa Wedding Organizer harus berbalas setimpal atau bahkan lebih
memuaskan. Karena profesionalitas seorang WO di pertaruhkan nantinya ketika
berhasil atau tidaknya sebuah acara.
Pada observasi kali ini adalah
CV.Sido. Terdapat 3 anak perusahaan pada CV. Sido yang pertama yaitu CV. Sido
Rabi, lalu yang kedua CV. Sido Production, dan yang terakhir CV. Sido Tour.
Namun observasi kali ini pimpinan hanya mengarahkan pada satu CV yaitu CV. Sido
Rabi. Yang terkalit dengan Wedding Organizer.
Uraian diatas adalah latar belakang mengenai Laporan Obsevasi CV. Sido Kota Malang. CV. Sido merupakan perusahaan dibidang jasa yang memberikan layanan untuk mengurus pernikahan, lebih tepatnya WO (Wedding Organizer). Download gambar dibawah untuk memperoleh data lebih lengkap.
SELAMAT BELAJAR |
Komentar
Posting Komentar